Kerjasama

Kerjasama

Pelaksanaan kerjasama adalah berdasarkan SK Rektor Usakti Nomor: 197/USAKTI/SKR/IX/2014 tentang Pemberlakuan Pedoman  Kerjasama Universitas Trisakti. Kerja sama dilaksanakan untuk saling meningkatkan kinerja perguruan tinggi yang saling bekerja sama. Kerja sama meliputi kegiatan:  Pengelolaan perguruan tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Prinsip dalam penyelenggaraan program kerja sama adalah:
  1. Kesetaraan, saling menghormati, dan saling menguntungkan (mutual benefit).
  2. Iklim persaingan dalam kebersamaan.
  3. Hubungan yang komplementer.
  4. Berparadigma micro evolution unit, memulai dari yang kecil dan menjadi sinergi yang makin lama makin besar.
  5. Dibangun secara inovatif, kreatif, bersinergi, dan saling mengisi agar dapat memberikan nilai tambah dalam bentuk peningkatan mutu pendidikan.
  6. Memberikan manfaat setara bagi pihak-pihak yang melakukan kerja sama, dan bagi pemangku kepentingan, serta dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.
  7. Wajib memenuhi ketentuan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara umum, hukum nasional, maupun hukum internasional yang berlaku.
  8. Memberikan kontribusi pada peningkatan daya saing bangsa dan kepentingan pembangunan nasional.
  9. Tidak mengganggu kebijakan pembangunan bangsa dan negara, pertahanan dan keamanan nasional.
     Sampai dengan TA 2020/2021, FKG Usakti telah memiliki 50 kerjasama Dalam Negri. Kerjasama dalam negri juga dilaksanakan oleh masing-masing Program Studi. FKG Usakti memiliki 21 kerjasama Luar Negri dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan Instansi di Jepang,  Thailand, Taiwan, Malaysia, Belanda dan Hongkong.